Minggu, 10 Mei 2015

Cara pesan Tiket Pesawat Garuda Indonesia

Berikut Pencarian by Uticket.com :


Ada beberapa cara untuk booking tiket Garuda Indonesia, sebagai berikut :



  1. Anda bisa booking tiket Garuda Indonesia melalui Call Center Gaaruda Indonesia, menggunakan tetepon.
  2. Anda bisa datang langsung / real time pada situs resmi Garuda Indonesia, untuk cara saya akan jelaskan dibawah.
  3. Anda bisa datang langsung ke kantor Garuda Indonesia terdekat di kota Anda.
  4. Anda bisa ke travel agent atau agen tiket penjualan tiket Garuda Indonesia di seluruh Indonesia, anda bisa hubungi melalui telepon atau datang langsung ke kantor Travel Agent atau Agen tiket terdekat.
  5.  Anda bisa melalui situs-situs pencarian tiket pesawat secara real time, saat ini situs-situs pencaharian sudah banyak.
Pemesanan tiket Garuda Indonesia
Call Center 24 jam tersedia untuk akses pelanggan lokal dan merupakan sarana pemesanan penerbangan sejak website maskapai tidak  menangani pemesanan untuk penerbangan internasional. E-tiket sistem telah diperkenalkan pada semua penerbangan domestik dan penerbangan ke Singapura yang berasal dari Jakarta.

Garuda Indonesia Pemesanan online tiket Garuda Indonesia hanya membutuhkan beberapa menit dan sangat mudah.


Sekilas saya akan memberi informasi bagaimana cara booking tiket Garuda Indonesia secara real time pada website resmi Garuda Indonesia, langkah ini sama seperti " Reservasi Online Garuda Indonesia dan Online Booking Garuda Indonesia ", berikut penjelasannya :


Pertama

buka situs dan masuk pada url : [www.garuda-indonesia.com]

Ini merupakan tampilan kolom pencarian data dari situs resmi Garuda Indonesia, adapun langkah-langkah untuk memulai pencarian di sebelah kiri tampilan, saya coba untuk zoom seperti ini :



ini merupakan tampilan kolom pencarian data situs resmi Garuda Indonesia, adapun langkah -langkah untuk memulai pencarian Jadwal penerbangan pada situs resmi Garuda Indonesia, sebagai berikut :


  • Pilihlah penerbangan apakah anda akan melakukan perjalanan pulang pergi (return) atau sekali jalan (oneways)
  • Pilihlah rute penerbangan dari dan ke mana Anda akan melakukan penerbangan
  • Pilih tanggal keberangkatan sesuai yang anda inginkan, jika anda melakukan perjalanan return maka pili pula tanggal kembalinya.
  • Pilih kelas yang anda akan gunakan, seperti kelas ekonomi atau bisnis.
  • Pilih klasifikasi usia, pilihan dewasa atau anak. Untuk anak biasanya di atas dua tahun sampai 11 tahun dan untuk bayi batasan umur di bawah 2 tahun.
Ketika kolom pencarian telah anda isi sesuai dengan keinginan dan anda maka klik tombol CARI.


Kedua
masuk pada tampilan pencarian penerbangan, berikut penjelasannya




Tampilan pencarian penerbangan merupakan tampilan dimana jadwal penerbangan tampil secara real time sesuai dengan data yang anda pilih pada kolom pencarian. Jadwal penerbangan akan tampil seperti diatas.

Tampilan jadwal penerbangan terdiri dari nomer penerbangan jam penerbangan, rute penerbangan dan harga tiket pesawat. Semua Jadawl Penerbangan akan tampil disini, mulai dari atas ialah penerbangan pertama (first flight) dengan kebawah penerbangan terakhir (last flight). Jadwal penerbangan ini tampil mulai dari penerbangan pagi, siang, sore dan malam, tergantung rute dan watu yang anda pilih pada saat pengisian kolom pencarian.

Untuk melihat harga tiket Garuda Indonesia pada tampilan ini, harga akan tampil dari yang termurah sampai yan termahal sesuai dengan jadwal penerbangan yang anda pilih, saya akan zoom tampilan harga tiket seperti dibawah ini :



Pada tampilan ini terlihat basic harga tiket dari setiap jam penerbangan, pada tampilan ini terlihat harga tiket pesawat  terdapat 3 klasifikasi harga ekonomi. Mulai dari ekonomi harga terbaik, ekonomi terjangkau dan ekonomi fleksibel. Ketika anda klik pilihan harga tiket sesuai jam penerbangan maka akan tampil totalan harga tiket yang berada disamping kiri tampilan. Ingat! tampilan ini belum merupakan total harga tiket, saya akan  zoom total harga tiket seperti tampilan di bawah ini :



Tampilan ini merupakan tampilan total harga tiket pesawat, mulai dari basic harga tiket, surcharges, pajak, iwjr dan total keseluruhan harga tiket.



Ketiga
Setelah anda memilih jam penerbangan dan memilih harga tiket yang dipilih seperti tampilan diatas tunggu beberapa saat tampilan akan loading dan anda masuk pada tampilan berikutnya, seperti dibawah ini :



Tampilan ini merupakan tampilan " periksa harga dan jadwal perjalanan anda " tampilan ini dimaksud untuk memeriksa kembali hasil pilihan anda, apakah sudah benar datan yang anda pilih mulai jam penerbangan, rute penerbangan dan harga tiketnya.

Jika data yang anda pilih sudah benar pada tampilan ini, lalu anda masuk ke tahapan berikut untuk melanjutkan langkah reservasi booking.


Keempat
jika data yang anda pilih sudah benar pada tampilan ini, masuk pada tampilan berikut :



Ada pilihan untuk melanjutkan langkah reservasi booking yaitu tampilan " bagaimana anda ingin melanjutkan? ", tampilan ini dimaksud kan untuk memilih bila anda mempunyai login garuda maka anda bisa login menggunakan login menggunakan login yang anda miliki, tetapi bila belum memiliki anda bisa klik pilihan kedua untuk langsung melakukan pembayaran dan Klik tombol BERIKUT>


Kelima
Langkah berikutnya memasukkan data penumpang sebagai berikut :




Pada tampilan ini merupakan tampilan " tambah data penumpang", tampilan ini anda diharuskan mengisi data sebagai berikut :


  •  Memilih gender / jenis kelamin anda (mr, mrs, ms)
  • Nama depan dan nama belakang sesuai identitas (ktp, sim, kitas, dll)
  • Jika anda memiliki kartu Garuda Frequent Flyer maka pilihlah anda memiliki
Setelah kolom pertama terisi, anda lanjut ke kolom berikutnya :

kolom ini terdiri dari dua kolom yaitu kolom "pengaturan perjalanan" dimana kolom ini untuk mengisi data membuat reservasi booking isilah jenis kelamin, nama depan dan nama belakang sesuai identitas, berikutnya kolom "data kontak" isilah alamat email yang valid, handphone yang dapat dihubungi, telephone rumah atau kantor, karena bilamana ada pemberitahuan atau mengirim hasil reservasi akan masuk ke data tersebut.

Bila kolom-kolom tersebut telah terisi dengan benar pada tampilan ini, maka masuk ke tahap selanjutnya dengan klik LANJUTAN KE PEMBAYARAN >


Keenam
Untuk langkah selanjutnya amasuk pada tampilan berikut :

Pada langkah ini masuk pada tampilan "masukka data pembayaran dan beli" ini merupakan pilihan untuk melakukan pembayaran, anda bisa memilih untuk melakukan pembayaran melalui kartu kredit, klik bca atau mandiri clickpay

Ketujuh
Setelah melakukan pilihan cara pembayaran, lihat ke bawah dan baca dengan seksama "syarat dan ketentuan/aturan tarif" seperti tampilan di bawah ini :



Pada tampilan ini terdapat terdapat syarat dan ketentuan/aturan tarif, baca dengan seksama. Bilah telah mengerti silahkan lanjutkan ke langkah berikutnya .

Kedelapan
Untuk melanjutkan langkah berikutnya, klik kotak saya mengerti dan klik BELI seperti pada tampilan ini :


Jika telah mengerti klik kotak anda mengerti dengan pengaturan ini dan klik Lanjutkan BELI yang berada di bawah tampilan

Kesembilan
Tunggu beberapa saat saat hingga keluar tampilan seperti ini :



Ini merupakan tampilan loading/tunggu seperti dibawah ini, jika berkedip ini biasanya tanda transaksi telah selesai.


dan akan berkedip seperti tampilan hitam, ini biasanya transaksi selesai.

INFORMASI! untuk cek hasil Reservasi Bookingan, biasanya lihat pada Internet Banking.. biasanya kalau di KLIK BCA kita lihat pada transaksi pembelian tiket garuda, dan disana biasanya ada hasil reservasi bookingan kita.

INGAT! langkah ini hanya langkah Melakukan Reservasi Booking Tiket, Belum Masuk tahap pembayaran confirm reservasi atau issued. Biasanya bila menggunakan KLIK BCA Batas waktu pembayaran atau Time Limited hanya 1 jam dari hasil reservasi booking.

Jika anda ragu dan belum mengerti mengenai langkah ini anda bisa tanyakan langsung ke Call Center Garuda Indonesia, dan bila langkah ini tidak berhasil! anda bisa melakukan transaksi di Travel Agent atau Agen Tiket Garuda Indonesia.

Demikian informasi mengenai Booking Tiket Garuda Indonesia, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi para pengunjung blog ini, dan ingat bila anda belum paham mengenai informasi Booking Tiket Garuda Indonesia ini anda bisa menghubungi travel agent, agen tiket atau call center garuda indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar